09 Desember 2007

Dinamis....

Dinamis…yaa kata ini yg menginspirasikan kondisi saat ini. Layaknya seorang anak kecil yg semakin lama semakin tumbuh berproses menuju kedewasaan, bagai ulat yg bermetamorfosa menjadi seekor kupu-kupu, dan seperti bibit tanaman yg tumbuh dan berkembang menjadi pohon yg rindang…tak lain hanya sebagai bentuk kedinamisan dalam mengarungi proses kehidupan.


Teringat ucapan seorang teman…”lo itu kalem, menyejukkan, pendiam, ga banyak omong…” . ternyata semua itu memang tidak bisa dijadikan ukuran/acuan bahwa semua punya pendapat yg sama. “Lo kliatannya skrg berubah yaa…bisa bercanda, ga serius, bisa ngecengin orang…”, pendapat lain.
Sudah bukan rahasia…lingkungan dpt mempengaruhi sifat & karakter manusia, proses adaptasi untuk bisa antisipasi pengaruh perubahan lingkungan dpt mempengaruhi kondisi di sekitar kita.
Untuk itulah diperlukan kedinamisan dlm hidup…Penyikapan yg berbeda dalam kondisi yg berbeda bukanlah suatu kemunduran dlm hidup, justru itu diperlukan dlm proses hubungan kemasyarakatan. Namun perlu jg dipertahankan karakter/prinsip dasar yg menjadi sebuah ciri khas (keidentikkan) kita yg membuat kita berbeda ….(tentu saja jauh dr nilai2 KESOMBONGAN, ANGKUH, & BERBANGGA DIRI).
Untuk temen2 yg merasa diri ini aneh…berubah…berbeda…
Tak ada yg berbeda dr diri ini…tetep seperti biasa…biasa…manusia biasa..
Satu hati & diri…hanya saja berbeda dlm penyikapan…
Yaa Rabb…jauhkan hati ini dari kesombongan & berbangga diri walapun sebesar zarah..
Yaa Rabb…Tak pantas diri ini berjalan angkuh & sombong di bumi milik-Mu
Aku hanyalah manusia yg lemah…yg perlu ridho-mu

Tidak ada komentar: